Pages

Banner 468 x 60px

 

Sunday, May 8, 2016

5 Fakta Penting MotoGP Prancis: Lorenzo Superior di Le Mans

0 comments
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, meraih posisi kedua pada sesi kualifikasi MotoGP Jerez di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (23/4/2016). (EPA/Jose Manuel Vidal)
BeritaTerbaruDetik , Le Mans - 
Balapan seri ke-5 MotoGP akan berlangsung di Prancis akhir pekan ini. Sirkuit sepanjang 4,273 km ini sirkuit yang angker bagi pembalap. Tingkat kecelakaan yang tinggi di sirkuit ini, membuat Le Mans tergolong lintasan yang menantang.

Selain angka kecelakaan, faktor alam bakal menjadi rintangan bagi para pembalap. Sulit menebak cuaca di sirkuit ini. Angin kencang dan hujan bisa saja terjadi tiba -tiba di trek ini. Catatan itu membuat balapan MotoGP akhir pekan ini bakal berlangsung menarik.

Juara dunia bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo tampil menjadi juara pada MotoGP 2015 lalu. Posisi dua ditempati Valentino Rossi dan Andrea Divisiozo finis di urutan ke-3. Para pembalap dituntut mengeluarkan kemampuan ekstra dalam balapan, terutama mengatasi rintangan alam seperti angin kencang dan hujan ketika lomba.

menghadapi rintangan cuaca di samping meningkatkan kewaspadaan mengingat tingkat kecelakaan yang tinggi di lintasan ini. Pemasok ban MotoGP, Michelin sendiri menggunakan tiga senyawa, lunak, intermediate dan keras pada balapan akhir pekan ini.

Pabrikan ban asal Prancis ini dilaporkan juga sudah menyiapkan senyawa baru yang lebih lembut untuk mengatasi suhu rendah.

# BeritaTerbaruDetik.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment