Pages

Banner 468 x 60px

 

Thursday, January 21, 2016

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Naik-Turunnya Penjualan Mobil di Indonesia

0 comments
   #Fakto-Faktor yang Memengaruhi Naik - Turunnya Penjualan Mobil di Indonesia .

Fakto-Faktor yang Memengaruhi Naik - Turunnya Penjualan Mobil di Indonesia - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo ) menargetkan, Penjualan mobil secara nasional pada 2016 mencapai 1.050.000 unit. Jumlah tersebut hampir sama dengan perolehan penjualan pada 2015 yang mencapai 1.031.291 unit.

Kondisi ekonomi yang belum pulih sepenuhnya menjadi salah satu pertimbangan bagi asosiasi yang membawahi para agen pemegang merk serta produsen mobil di Indonesia itu mematok angka tersebut.

Sekretaris Jenderal ( Dekjen ) Gaikindo Neogardjito mengatakan, ada faktor instan dan non-instan yang bisa memengaruhi naik dan turunnya penjualan mobil di Indonesia.

'' Untuk faktir instan seperti bunga bank, inflasi, dan kenaikan harga bahan bakar minyak ( BBM ) . Bunga bank misalnya, ini pengaruhnya cukup besar, karena 65 persen pembeli mobil di sini kan pakai cara kredit. Sementara untuk kenaikan harga BBM bisa dipastikan membuat konsumen menunda pembelian kendaraan,' jelas Neogardjito.

Sementara faktor non-instan, lanjut dia, adalah seberapa besar pertumbuhan ekonomi selama 2016 dan kondisi nilai tukar rupiah terhadap dollar amerika serikat atau currency. Fluktuasi nilai tukar rupiah akan berdampak pada naiknya biaya komponen kendaraan.Dengan begitu, biaya produksi mobil juga naik dan bisa memicu para APM menaikkan harga produk. Dengan harga naik, maka konsumen akan pikir-pikir untuk pembelian produk.

'' Untuk target resmi kami kan 1,05 juta. Strateginya beragam, Setiap merek ( APM) pasti punya masing -masing.kalau dibilang yakin, ya yakin bisa tercapai,'' Pungkas dia.

# www.BeritaTerbaruDetik.blogspot.com



0 comments:

Post a Comment