Pages

Banner 468 x 60px

 

Thursday, January 21, 2016

Sharapova Menang Setelah Mengganti Pakaian

0 comments

Sharapova Menang Setelah Mengganti PakaianFoto: Getty Images/Ryan Pierse
BeritaTerbaruDetikSport- Dalam kemenangannya atas Lauren Davis, Maria Sharapova tampil luar biasa di set ketiga. Mengganti baju rupanya jadi rahasia penampilan petenis Rusia itu.

Menghadapi Davis yang berperingkat 103 dunia itu, Sharapova dipaksa bekerja keras sepanjang tiga set. Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Jumat (22/1/2016), Sharapova harus bertarung selama dua jam 14 menit untuk menyudahi perlawanan Davis 6-1, 6-7(5), dan 6-0.

Setelah merebut set pertama dengan mudah selama 26 menit, Sharapova harus bekerja lebih keras di set kedua. Sempat unggul 2-1, Davis balas melakukan break untuk menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 4-2 di gim keenam. Sharapova yang tak mau kalah melakukan break back dan membuat skor kembali imbang 4-4 setelah memaksimalkan servisnya.

Duel alot kedua petenis itu membuat set kedua harus dituntaskan lewat tie-break yang akhirnya dimenangi Davis. Set kedua sendiri berjalan lebih dari satu jam, tepatnya 77 menit.

Usai kalah di set kedua, Sharapova meninggalkan lapangan dan menghabiskan waktu cukup lama di ruang ganti. Sekembalinya dari sana, Sharapova yang tampak lebih segar tampil lebih trengginas. Dia tak memberi kesempatan sama sekali untuk Davis dan tak kehilangan gim untuk menang 6-0 dalam tempo 30 menit.

Diwawancara di atas lapangan usai pertandingan,Sharapova mengungkapkan rahasianya. Petenis asal Rusia itu rupanya mengganti pakaiannya yang sudah berat karena keringat. 
Getty Images/Michael Dodge


"Saya tidak ngobrol dengan cermin, saya pikir saya akan didenda karena itu," ujar Sharapova berkelakar seperti dikutip Reuters.

"Saya mengganti pakaian saya dan merasa lebih enteng, yang mana membantu saya bergerak lebih cepat. Tapi selain itu, hanya itu yang bisa saya bagikan," lanjutnya.

"Saya senang bisa menaikkan level di set ketiga, itu sangat penting," kata Sharapova menambahkan.

Di babak 16 besar, Sharapova sudah ditunggu petenis unggulan ke-12 yang masih berusia 18 tahun, Belinda Bencic. Itu akan jadi pertemuan pertama antara kedua petenis.

# www.BeritaTerbaruDetik@blogspot.com

0 comments:

Post a Comment