Pages

Banner 468 x 60px

 

Saturday, March 12, 2016

Lionel Messi, Mesin Gol yang Bertransformasi Menjadi Pelayan

0 comments
Lionel Messi mencetak hat-trick saat membawa Barcelona menang 5-1 atas Rayo Vallecano pada laga La Liga, di Estadio del Rayo Vallecano, Madrid, Jumat (4/3/2016) dini hari WIB. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

BeritaTerbaruDetik , Barcelona - Mungkin banyak yang lebih mengenal Lionel Messi sebagai mesin gol untuk Barcelona. Namun, penyerang internasional Argentina ini ternyata juga mampu menjadi pelayan bagi rekan-rekan setimnya untuk memberikan assist.

Sepanjang karier profesionalnya bersama Barcelona, Messi telah mencatatkan 200 assist. Torehan itu dia buat setelah membuat tiga asisst dalam kemenangan 6-0 Blaugrana atas Getafe, Sabtu (12/3/2016) di Camp Nou.

Torehan tiga assist dalam satu pertandingan itu merupakan yang pertama kalinya dibuat oleh Messi sepanjang kariernya. Catatan itu juga membuktikan bahwa pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu ini tak hanya pandai merobek gawang lawan, tapi bisa menjadi seorang pelayan. 

Dalam laga kontra Getafe, Messi juga mencetak satu gol untuk klub asal Katalan tersebut. Namun, ketika ditunjuk sebagai eksekutor penalti, Messi malah gagal.



Akan tetapi, kegagalan penalti itu tidak mempengaruhi penampilan bersinar pemain berusia 28 tahun ini. Messi tetap banjir pujian dengan sumbangan tiga assist dan satu golnya. 

Seperti dilansir Opta, di berbagai kompetisi musim ini, Messi sudah mencetak 15 assist untuk Barcelona, Neymar memimpin dengan 18 assist, disusul Luis Suarez yang telah membuat 17 assist. Tidak ada satu pun trio pemain dari semua kompetisi Eropa musim ini yang memiliki jumlah assist lebih banyak dari trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).



Sementara untuk di kompetisi La Liga saja, Messi telah membuat 10 assist. Jumlah assist yang sama dibuat oleh Neymar di La Liga, sedangkan Suarez memimpin daftar assist dengan 12 assist.   

Bahkan, jumlah assist itu berpotensi bertambah mengingat kompetisi musim ini masih menyisakan banyak pertandingan. Yang menarik, 79 gol yang telah dicetak Neymar untuk Barcelona sejak pertama kali bergabung, 17 gol di antaranya berasal dari assist Messi. 




Untuk urusan menggetarkan jala gawang lawan di La Liga Spanyol musim ini, Suarez masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Barceloa dengan 26 gol, lalu ada Messi yang menyarangkan 22 gol, dan Neymar yang menjaringkan 20 gol. Total, trio MSN sudah menyumbang 68 gol dari 84 gol yang dicetak Barcelona di La Liga sejauh musim ini.
Musim ini, sepertinya Messi mendukung Suarez untuk menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi La Liga. Oleh karena itu, Messi kini bertransformasi dari mesin gol menjadi pelayan bagi Suarez maupun Neymar di lini serang Barcelona. 

Namun, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sejauh ini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan 27 gol. Untuk urusan assist, Ronaldo kalah dari trio MSN karena baru menorehkan sembilan assist

Barcelona sendiri masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 75 poin dari 29 pertandingan. Tim asuhan Luis Enrique ini memimpin delapan poin dari Atletico Madrid yang menduduki posisi kedua. 

Messi sendiri saat ini masih bernegosiasi dengan Barcelona terkait rencana perpanjangan kontrak. Kontrak Messi di Camp Nou sendiri baru akan habis pada Juni 2018.

# BeritaTerbaruDetik@blogspot.com



0 comments:

Post a Comment