Pages

Banner 468 x 60px

 

Sunday, April 24, 2016

Daftar Sirkuit Ganas yang Dipakai Balap MotoGP 2016

0 comments
Dibutuhkan settingan motor yang ideal dan mental pembalap yang tangguh untuk menaklukkan sirkuit.
BeritaTerbaruDetik , California - Gelaran MotoGP musim ini diselenggarakan di 18 sirkuit pada empat benua berbeda. Para pembalap dituntut menaklukkan beragam kondisi sirkuit mulai dari balap malam hari, cuaca yang tidak menentu, sampai kondisi trek yang sulit.

Untuk menaklukkan beragam situasi tersebut, tidak hanya dibutuhkan setting-an motor yang ideal tetapi juga mental pembalap yang tangguh. Meskipun menantang, beberapa pembalap MotoGP justru menyukai karakter sirkuit tersebut. 

Berikut ini sirkuit ganas yang dipakai balap MotoGP yang dilansir Allsportnews:

Sirkuit Austin, Amerika Serikat (AS)

Austin didesain oleh Tavo Helmund dan Kevin Schwantz, nama yang terakhir juga merupakan sosok yang menggarap Sepang, Hockenheimring, dan Yas Marina. 

Berbicara sirkuit yang berlokasi di Texas ini, para penggemar akan disuguhi aksi balap di tengah situasi cuaca yang berubah-ubah. Selain itu, pembalap harus menaklukkan 20 tikungan dari trek yang awalnya dibangun untuk balap F1.

Sirkuit Mugello - Italia

Sirkuit ini merupakan lokasi favorit pembalap berjuluk The Doctor, Valentino Rossi serta jadi tempat Ducati mengembangkan tunggangan. 

Mugello memiliki panjang 5.245 kilometer dengan banyak tikungan untuk kecepatan tinggi namun tidak terlalu lebar. Karakter seperti ini bisa jadi masalah apabila motor kehilangan keseimbangan atau konsentrasi pembalap menurun maka kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

Brno - Republik Ceko


Salah satu negara di Eropa Timur ini memiliki tradisi balap yang cukup lama karena telah menggelar Grand Prix sejak 1930-an. Brno dibangun di sebuah lembah alami dengan trek melintasi hutan. Pembalap akan disuguhi pemandangan yang luar biasa namun harus tetap waspada mengingat karakter sirkuit Brno yang cukup banyak tikungan untuk kecepatan tinggi.

Phillip Island - Australia


Sirkuit yang satu ini tidak kalah menantang bagi pembalap MotoGP. Balapan di Phillip Island harus menggunakan ban belakang khusus karena memiliki tikungan ke kiri jauh lebih banyak. Selain itu, lokasi sirkuit yang berada di kawasan pantai membuat kondisi cuaca dan temperatur di trek sangat berpengaruh saat balap berlangsung.

Sepang - Malaysia


Sirkuit yang terakhir menjadi lokasi balapan pra penutup sebelum ajang GP Valencia. Sepang memiliki dua trek lurus termasuk garis start. Tantangan yang disuguhkan saat balapan di Sepang yaitu kondisi cuaca yang tidak menentu sehingga akan menyulitkan tim menyiapkan ban terbaik yang akan digunakan saat balap karena bisa saja berbeda dengan sesi kualifikasi atau latihan.


# BeritaTerbaruDetik.blogspot.com



0 comments:

Post a Comment