Pages

Banner 468 x 60px

 

Friday, April 8, 2016

Tak Bisa Saingi Marquez, Motor Lorenzo Alami Kerusakan Mesin

0 comments
Setelah menjuarai balapan pembuka di Qatar, Jorge Lorenzo, malah terpuruk dan hanya menempati posisi ke-14 pada FP2 MotoGP Argentina.
BeritaTerbaruDetik , Austin - Juara dunia MotoGP tahun lalu, Jorge Lorenzo tak bisa membendung kecepatan pembalap Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas kedua di Circuit of the Americas, Austin, Jumat (8/4/2016) waktu setempat.

Pada sesi latihan bebas pertama, Lorenzo berada di posisi kedua dengan catatan waktu 2 menit 5,208 detik. Dia hanya tertinggal 0,255 detik dari Marquez. Namun pada sesi latihan bebas kedua, Lorenzo hanya berada di posisi kelima.

Menurut pembalap asal Spanyol tersebut, kecepatannya menurun drastis karena dia harus mengganti motor. YZR-M1 yang dipakainya pada sesi latihan bebas pertama mengalami kerusakan.

"Motor saya yang pertama mengalami masalah dengan mesin. Jadi, saya tidak bisa melanjutkan sesi kedua dengan motor yang sama. Padahal motor itu setingannya sudah yang terbaik. Kami mencoba pengaturan yang berbeda dengan motor kedua, tapi hasilnya tidak bagus," kata Lorenzo, dikutip dari Crash.


Selain masalah mesin, Lorenzo rupanya salah memilih ban. "Saya memakai ban soft di depan. Tapi itu tidak bekerja dengan baik pada sore hari dengan suhu yang berada di Austin," ujarnya menjelaskan.

Dengan banyaknya masalah yang ditemui saat sesi latihan bebas, pria yang diisukan bakal hengkang ke Ducati musim depan itu hanya pasrah berada di posisi kelima.

"Potensi terbaik kami hanya berada di posisi kelima. Semoga besok kami bisa menempatkan yang terbaik," ucap pria berusia 28 tahun tersebut.

# BeritaTerbaruDetik.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment