Pages

Banner 468 x 60px

 

Saturday, June 25, 2016

Strategi Pemilihan Ban Tepat, Rossi Puas Start di Barisan Depan

0 comments
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan start kedua MotoGP Assen. Rossi terpaut 0,715 detik lebih lambat dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Bola.com/Twitter/MotoGP)
BeritaTerbaruDetik , Assen - Sesi kualifikasi MotoGP Assen di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (25/6/2016) malam WIB, diwarnai hujan. Tentu saja hal ini membuat sebagian pembalap kesulitan.

Beberapa jagoan balap MotoGP 2016 seperti Maverick Vinales dan Marc Marquezterjatuh dalam sesi kualifikasi. Bahkan, juara musim lalu, Jorge Lorenzo harus mengawali balapan dari urutan ke-11.

Sebagain besar pembalap MotoGP dibuat kesulitan karena hujan yang turun di Asssen. Namun hal itu tidak berlaku untuk Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu mencatatkan waktu terbaik kedua saat sesi kualifikasi.

Rossi bisa menaklukkan Sirkuit Assen dengan kondisi basah berkat pemilihan ban yang tepat. "Ketika baru tiga lap berada di lintasan, saya mengerti bahwa bagian belakang sering bergeser," kata Rossi dilansir Crash.

"Ada beberapa titik di lintasan yang sudah kering, jadi kami butuh ban lembut dalam kondisi seperti ini. Kami memlih menggunakan ban medium untuk melaju dan itu pilihan yang tepat," ujar pembalap Italia tersebut.

# BeritaTerbaruDetik.blogspot.com


0 comments:

Post a Comment